Valentino Rossi Akui Motor Yamaha 2020 Belum Sesuai Ekspektasi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 14 November 2020 | 19:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengeluhkan motor baru Yamaha pada MotoGP 2020 yang tidak sesuai ekspektasi.

Valentino Rossi menelan kekecewaan menjelang bergulirnya balapan MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Valentino Rossi masih belum bisa tampil menggigit hingga berakhirnya sesi latihan bebas 3 (FP3) MotoGP Valencia pada Sabtu (14/11/2020).

Rossi harus kerja keras untuk mendapatkan start terbaik karena dia hanya mampu mengakhiri sesi tersebut dengan berada di urutan ke-17 saja.

Baca Juga: Demi Comeback ke MotoGP pada 2022, Andrea Dovizioso Tolak Jadi Pembalap Penguji

Sebelumnya, The Doctor itu mengeluhkan kinerja motor Yamaha YZR-M1 2020 yang kurang mumpuni untuk membawanya melesat lebih cepat.

Padahal Rossi telah menaruh ekspektasi tinggi untuk motor musim ini karena Yamaha sudah bekerja keras mengembangkan sektor mesin.

"Di Yamaha, kami memiliki ekspektasi yang tinggi untuk motor 2020 ini," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman Speedweek.

"Kami diberi tahu bahwa mereka telah berusaha sangat keras untuk membuat mesin lebih cepat dan motornya mengalami peningkatan nyata secara keseluruhan."

Baca Juga: Andrea Dovizioso: Pindah ke Aprilia Bukan Solusi untuk Karier Saya