BAM Terapkan Latihan Tidak Biasa Bagi Para Pemain di Tengah Pandemi

By Muhamad Husein - Minggu, 15 November 2020 | 12:45 WIB
Direktur Pelatih BAM, Wong Choong Hann (TWITTER.COM/STARSPORT_MY)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) terapkan latihan tak biasa bagi para pemain di tengah pandemi COVID-19.

BAM memutar otak untuk mencari latihan yang tidak biasa bagi para pemain yang absen dari berbagai turnamen internasional sejak ditangguhkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) pada Maret lalu. 

Para pemain bulu tangkis Malaysia bahkan tidak mengikuti ajang Denmark Open 2020 yang merupakan kompetisi pertama yang diperbolehkan BWF digelar lagi pada Oktober lalu. 

Hal ini memastikan BAM tidak memiliki target di turnamen internasional pada sisa akhir tahun 2020. 

Baca Juga: MotoGP Valencia 2020 - Raih Pole Position, Franco Morbidelli Yakin Menang

Namun demikian, BAM memastikan para pemainnya akan kembali aktif pada turnamen internasional awal tahun depan di Thailand. 

Terlepas dari itu semua, BAM mengaku telah menerapkan latihan yang tidak biasa bagi para pemainnya.

Latihan biasanya dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi lawan, namun kali ini BAM akan menerapkan latihan kepada para pemain untuk melawan kebosanan.

"Kami harus mencari cara untuk membuat hal-hal tetap menarik karena para pemain kami tidak bisa melakukan banyak hal selain dari latihan," kata Direktur Teknik BAM, Wong Choong Hann, dilansir BolaSport.com dari Nst.com.my.

Baca Juga: Bos Yamaha Optimistis Fabio Quartararo Bakal Keluar dari Momen Sulit