Zainudin Amali Sebut-sebut Shin Tae-yong di Depan Boaz Solossa dkk

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 15 November 2020 | 11:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, memberikan keterangan kepada awak media selepas menjadi narasumber dalam forum diskusi FMB9 Kemenkominfo yang membahas Haornas 2020, di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyebut nama Shin Tae-yong di depan para pemain yang mengambil lisensi kepelatihan C PSSI di Bali, Sabtu (14/11/2020).

Beberapa pemain timnas Indonesia serta Liga 1 dan Liga 2 ikut berpartisipasi dalam pelatihan lisensi C PSSI seperti Boaz Solossa, Rizky Pora, Ahmad Jufriyanto, dan 23 orang lainnya.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemenpora mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga Indonesia sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan prestasi sepak bola nasional.

Salah satunya dengan menggelar kursus pelatih lisensi C PSSI bekerjasama dengan PSSI.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2020 - Raih Pole Position, Franco Morbidelli Yakin Menang

Zainudin Amali berharap Boaz Solossa dkk bisa menjadi pelatih top dunia seperti Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong yang sempat menjadi pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu sekarang ini menjabat sebagai juru taktik timnas Indonesia.

Baca Juga: Jadwal UEFA Nations League Malam Ini - Misi Susul Prancis ke Semifinal: Belgia vs Inggris, Italia vs Polandia

"Saya berharap melalui kursus ini akan muncul pelatih yang bisa menyamai level pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong," kata Zainudin Amali seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.