Gagal Dinaturalisasi, Pemain Muda Brasil Ini Akui Ingin Kembali dan Beri Penghargaan untuk Persija

By Wila Wildayanti - Minggu, 15 November 2020 | 15:15 WIB
Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima menjadi dua pemain baru yang mengikuti latihan Persija Jakarta (DOK. PERSIJA)

BOLASPORT.COM - Pemain muda yang pernah seleksi di Persija Jakarta dan gagal dinaturalisasi, Thiago Apolinario, mengaku ingin kembali ke Indonesia dan bisa memperkuat tim lokal terutama untuk Macan Kemayoran.

Seperti diketahui, sebelumnya dua pemain asal Brasil, Thiago Apolinario dan Maike Henrique Irine de Lima telah ikut menjalani latihan bersama Persija selama satu bulan.

Saat kedatangan para pemain asal Brasil tersebut, pihak Persija Jakarta menyatakan bahwa itu suruhan PSSI.

Bahkan bukan hanya dua pemain saja yang datang, tetapi ada tiga pemain lainnya yang menjalani latihan terpisah, beberapa pemain di Arema, dan satu pemain bergabung dengan Madura United.

Baca Juga: PSSI Berharap Dapat Gratisan dari Kemenpora untuk Lisensi B AFC

Setelah kedatangan darah segar dari Brasil tersebut pun membuat geger Indonesia karena saat itu dibarengi juga dengan adanya rencana program luar biasa dari PSSI.

Saat itu PSSI tengah gencar-gencarnya akan melakukan proses naturalisasi, sehingga berbagai kritikan pun datang untuk para pemain tersebut, termasuk Thiago.

Thiago Apolinario pemain muda Brasil yang sempat seleksi di Persija itu menceritakan semua prosesnya bagaimana bisa sampai di Indonesia dalam channel YouTube Felipe Valdez.

Bahkan Thiago mengakui bahwa kedatangannya ke Indonesia memang sebagai program pemain yang akan dinaturalisasi demi Piala Dunia U-20 2021.