Valentino Rossi dan Maverick Vinales Curhat Saran Mereka Tak Didengarkan Yamaha

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 November 2020 | 18:35 WIB
Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - MotoGP 2020 menghadirkan pencapaian yang campur aduk bagi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Yamaha menunjukkan potensi besar pada MotoGP 2020 setelah menyapu bersih kemenangan (termasuk pole position dan runner-up) pada dua seri balap pertama.

Dominasi Yamaha semakin ternyata ketika mereka memborong seluruh podium pada balapan seri kedua MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez.

Namun begitu, pencapaian para penunggang motor Yamaha mengalami pasang surut.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Valencia 2020 - Menanti 'Lahirnya' Juara Dunia Baru

Maverick Vinales dkk. tampil kuat ketika kondisi mendukung. Adapun sekalinya ada masalah, mereka terseok-seok dan meraih hasil buruk.

Kesulitan kembali dialami para pembalap Yamaha pada balapan MotoGP Eropa ketika tidak ada satu pun dari mereka yang finis di posisi 10 besar.

Masalah grip disinyalir menjadi biang keladi performa buruk Yamaha.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang ikut kebagian motor terbaru pada musim ini mengaku kebingungan mengatasi masalah grip.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2020 - Crash Horor Adik Marc Marquez pada Sesi Kualifikasi