Reaksi Marc Marquez Usai Joan Mir Hentikan Dominasinya Selama 4 Musim

By Agung Kurniawan - Minggu, 15 November 2020 | 23:05 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan reaksinya setelah Joan Mir berhasil menjadi juara dunia kelas utama MotoGP musim 2020.

Joan Mir menutup MotoGP 2020 dengan kisah manis karena mampu mempersembahkan gelar juara dunia untuk timnya yakni Suzuki Ecstar yang sudah menantikan selama 20 tahun.

Meski hanya finis di urutan ketujuh pada seri MotoGP Valencia 2020 yang berlangsung pada Minggu (15/11/2020), Joan Mir berhak mendapatkan mahkota itu.

Dengan tambahan sembilan poin, membuat Joan Mir sudah mengemas total 171 poin atau unggul 29 poin dari Franco Morbidelli yang menjadi pemenang pada MotoGP Valencia 2020.

Baca Juga: Jadi Juara Dunia, Joan Mir Sejajar dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Kesuksesan yang diraih oleh pembalap asal Spanyol tersebut turut mengundang perhatian dari banyak pihak tak terkecuali rekan sekompatriotnya, Marc Marquez.

Marc Marquez yang tidak bisa ikut meramaikan perburuan gelar juara dunia musim ini mengucapkan selamat kepada Joan Mir melalui media sosial twitter miliknya.

"Selamat kepada Joan Mir," tulis Marc Marquez dengan singkat.

Joan Mir menjadi salah satu pembalap yang sukses menghentikan laju dominasi Marc Marquez yang selalu menjadi juara dunia selama empat musim beruntun atau sejak 2016.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2020 - Kalimat Pertama Joan Mir Usai Jadi Juara Dunia