Sambut Piala Dunia U-20, Kemenpora Luncurkan Senam Sundul Langit

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 15 November 2020 | 23:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (Kemenpora)

BOLASPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali membuat sebuah terobosan dalam memupuk semangat olahraga bagi semua level masyarakat.

Terbaru, Kementerian yang dipimpin oleh Zainudin Amali ini melahirkan sebuah gerakan senam yang diberi nama Senam Sundul Langit.

Senam Sundul Langit adalah senam yang dikreasikan dengan gerakan-gerakan yang ada di dalam olahraga sepakbola seperti gerakan Juggling ,menggiring bola ,sundulan ,gerakan kipper, sampai dengan gerakan selebrasi gol.

Kemenpora memperkenalkan senam Sundul Langit ini melalui kreasi gerakan olahraga sepakbola yang populer di Indonesia.

Ada harapan agar dapat meningkatkan minat anak-anak muda untuk berolahraga melalui senam Sundul Langit .

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, membuka workshop Senam Sundul Langit bulan lalu, tepatnya pada tanggal 7 Oktober 2020 secara Virtual.

Baca Juga: Terungkap, Barcelona Pernah Sia-siakan Kesempatan Rekrut Kylian Mbappe demi Tanda Tangan Ousmane Dembele

Beliau berharap senam ini dapat membuat anak-anak muda tanah air semakin semangat untuk berolahraga dengan tujuan menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

‘’Dengan memupuk minat masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepakbola, diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlit muda sepakbola sehingga dapat meraih prestasi tertinggi,’’ ungkap Menpora dalam kesempatan berbeda.