Bek Timnas U-19 Indonesia Ini Siap Bersaing dengan Elkan Baggott dan Kolega

By Alif Mardiansyah - Senin, 16 November 2020 | 08:00 WIB
Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Salah satu bek baru timnas U-19 Indonesia menanggapi persoalan persaingan lini belakang yang diisi oleh Elkan Baggott dan kolega.

Jika membicarakan barisan pertahanan timnas U-19 Indonesia saat ini, nampaknya belum lengkap kalau tidak menyebut Elkan Baggott.

Pasalnya, Elkan Baggott menjadi salah satu amunisi utama tembok pertahanan timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Sejak kehadirannya dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia, Elkan Baggott selalu menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong.

Baggot baru bisa menjalani debutnya pada laga uji coba kesembilan timnas U-19 Indonesia di Kroasia karena harus terlebih dahulu membela klubnya di Inggris, Ipswich Town.

Semenjak kedatangannya tersebut, Shin Tae-yong selalu memainkan Elkan Baggott hingga pertandingan uji tanding ke-11 di Kroasia.

Baca Juga: Anak Angkat Cristiano Ronaldo di Indonesia Sempat Dilarang Main Bola

Shin Tae-yong pun sempat menyebut Baggott sebagai salah satu amunisi utama timnas U-19 Indonesia.

"Witan dan Elkan sejauh ini menjadi pemain inti dari skuat ini (timnas U-19 Indonesia)," kata Shin Tae-yong seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube PSSI, 19 Oktober 2020.