Adik Marc Marquez Anggap Gelar Juara MotoGP 2020 Milik Joan Mir Tetap Bergengsi

By Agung Kurniawan - Senin, 16 November 2020 | 17:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, berbicara dengan kru di sela-sela sesi tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Gelar juara MotoGP 2020 yang diraih pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, dinilai tetap bergengsi meski tanpa kehadiran sang jagoan utama.

Joan Mir telah resmi mengukuhkan dirinya sebagai raja pada MotoGP 2020 usai merampungkan sesi balapan MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

Meski gagal meraih podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo itu, Joan Mir dipastikan tidak bisa dikejar lagi oleh para rivalnya.

Tambahan 9 poin membuat Joan Mir mengumpulkan 171 poin dan unggul 29 poin atas pesaing terdekat, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Baca Juga: Joan Mir Dedikasikan Gelar Juara Dunia untuk Pasien Covid-19

Kesuksesan Mir dalam meraih gelar sempat dipertanyakan.

Pasalnya, Mir menjadi kampiun ketika sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), cuma tampil pada balapan perdana.

Juara MotoGP dalam empat musim terakhir itu absen karena mengalami cedera serius pasca-kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol.

Meski begitu, legitimasi gelar juara yang direngkuh Mir tetap mendapatkan dukungan dari para pembalap lainnya.

Baca Juga: Joan Mir: Gelar Juara MotoGP 2020 Tetap Bernilai Tanpa Kehadiran Marc Marquez