Bos Suzuki Ecstar Ingin Lihat Joan Mir Pakai Nomor 1 Setelah Jadi Juara MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 November 2020 | 20:50 WIB
Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (kiri), merayakan gelar juara dunia yang diraih pembalapnya, Joan Mir (kanan), setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, berharap Joan Mir menggunakan nomor balap 1 setelah menjadi juara MotoGP 2020.

Joan Mir menorehkan pencapaian baru dalam kariernya pada ajang MotoGP 2020.

Gelar juara MotoGP 2020 didapat Joan Mir berkat penampilan yang begitu konsisten dalam kompetisi yang diwarnai dengan hasil yang tidak terduga.

Mir memastikan diri sebagai kampiun dengan finis di posisi ketujuh pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020),

Baca Juga: Kisah Joan Mir pada MotoGP 2020, 'Retired' di Seri Pembuka Hingga Jadi Juara Dunia

Catatan 7 podium (paling banyak pada musim ini) termasuk 1 kemenangan membuat Mir berhak menyematkan namanya dalam menara juara MotoGP.

Pertanyaan berikutnya pun muncul, nomor balap apa yang akan dipakai pembalap asal Mallorca tersebut pada MotoGP 2021.

Seperti diketahui, juara MotoGP berhak untuk memilih nomor keramat "1" sebagai nomor balap mereka pada musim berikutnya.

Davide Brivio tidak menampik bahwa dirinya ingin melihat pembalap bernomor 1 di tim Suzuki Ecstar pada MotoGP musim depan.

Baca Juga: 10 Fakta di Balik Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 yang Diraih Joan Mir