Malaysia Terjunkan Pemain Lapis Kedua di Turnamen Leg Asia

By Muhamad Husein - Selasa, 17 November 2020 | 12:20 WIB
Direktur Pelatih BAM, Wong Choong Hann (TWITTER.COM/STARSPORT_MY)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) memutuskan akan menyertakan beberapa pemain lapis kedua pada Turnamen Leg Asia.

Keputusan ini diambil BAM merujuk dari penghitungan berdasarkan gelaran Denmark Open 2020 pada Oktober lalu.

Para pebulu tangkis yang didaftarkan BAM di leg Asia untuk sektor tunggal adalah Cheam June Wei (tunggal putra) dan S. Kisona (tunggal putri). 

Sedangkan dari sektor ganda, BAM memilih Low Hang/Yee-Ng Eng Cheong (ganda putra), M.Thinaah/Pearly Tan (ganda putri), Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (ganda campuran). 

Baca Juga: MotoGP Portugal 2020 - Jack Miller Incar Kemenenangan di Portimao

Seluruh pebulu tangkis tersebut dipastikan BAM adalah lapis kedua milik Malaysia yang akan berangkat ke Bangkok tahun depan. 

"Kami menggunakan Denmark Open sebagai tolok ukur," kata Direktur Kepelatihan BAM, Whong Choong Hann, dilansir BolaSport.com dari Nst.com.my. 

"Kami perlu ingatkan bahwa banyak pemain top Asia tidak ikut bertanding (di Denmark). Para pemain peringkat bawah yang berlaga tanpa kehadiran pemain top Asia masih berada di peringkat 100 teratas," ucap Wong.

Meski telah diputuskan, BAM masih akan melihat apakah para pemain lapis keduanya bisa lolos ke acara World Tour Super 1000 tersebut berdasarkan peringkat dunia yang dimiliki masing-masing.

Baca Juga: Marc Marquez Jaga Ambisi dan Percaya Bisa Menangi Gelar Ke-9