VIDEO - Cuma 1 dari Total 711 Gol Lionel Messi yang Mampir di Gawang Peru

By Beri Bagja - Selasa, 17 November 2020 | 13:20 WIB
Dari kiri ke kanan: Lionel Messi, Carlos Tevez, Juan Roman Riquelme, dan Pablo Aimar saat merayakan gol timnas Argentina di partai Copa America 2007. (FOTOSROMAN10)

BOLASPORT.COM - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mencetak lebih dari 700 gol sepanjang karier profesional, tetapi cuma sebutir yang bersarang ke gawang timnas Peru.

Lionel Messi bakal bersua kembali dengan salah satu musuh terkutuk sepanjang kiprahnya di timnas Argentina pada kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

Lawan sukar yang dimaksud ialah timnas Peru di Estadio Nacional Lima, Selasa (17/11/2020) waktu lokal atau Rabu pagi WIB.

Disebut demikian karena percaya atau tidak, Lionel Messi tak pernah bisa menjebol gawang Peru saban bertemu di kualifikasi Piala Dunia.

Dikutip BolaSport.com dari media Argentina, Ole, hanya Peru dan Brasil yang masih steril dari gol-gol Messi kalau cuma menghitung duel di ajang bersangkutan.

Padahal, sejauh ini dia sudah melakoni 48 pertandingan kualifikasi dengan torehan 22 gol.

Baca Juga: Peru vs Argentina - Lionel Messi Hadapi Satu Lagi Lawan Terkutuk

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Uruguay vs Brasil, Peru vs Argentina

Kalau Brasil mungkin masih bisa ditoleransi mengingat status mereka sebagai tim raksasa dunia, tetapi Peru jelas bukan level seimbang secara historis.

Kendati demikian, tiada satu pun gol Messi yang bersarang ke gawang Peru dalam lima pertemuan.