Pindah ke Kelas Moto3 Musim Depan, Begini Perasaan Andi Gilang

By Agung Kurniawan - Selasa, 17 November 2020 | 18:55 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, di sela-sela sesi latihan bebas Moto2 Calatunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020 (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, mengungkap perasaanya setelah Idemitsu Honda Team Asia memutuskan untuk memindahkannya ke kelas Moto3 pada musim depan.

Andi Farid Izdihar atau yang lebih dikenal dengan nama Andi Gilang memang masih akan membalap untuk Idemitsu Honda Team Asia pada musim kompetisi 2021.

Namun, dia tidak akan tampil lagi di kelas Moto2 seperti sekarang.

Penampilan yang kurang oke sepanjang musim ini membuat Andi Gilang bakal berkompetisi di kelas yang lebih rendah yakni Moto3.

Dalam siaran persnya, Idemitsu Honda Team Asia menyebut bahwa keputusan ini karena adanya sebuah alasan teknis yang sangat berguna bagi performa Andi Gilang.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Dipertahankan Timnya, Pembalap Indonesia Pindah ke Moto3

Para staf percaya, Andi Gilang akan punya lebih banyak opsi dan bisa menunjukkan semua potensi miliknya sebagai seorang pembalap ketika tampil di kelas tersebut.

Di sisi lain, rider asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu, merasa senang saat tahu bahwa dia masih mendapatkan kesempatan untuk tampil di kejuaraan dunia bersama Honda.

Meski tidak mudah, mengingat dia sudah menjalani musim perdananya di kelas Moto2, Andi Gilang tidak akan melewatkan kesempatan emas ini.

"Musim pertama telah berjalan tidak mudah, saya senang saat Honda memberikan kesempatan lain untuk saya menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia," kata dia.