Max Verstappen dan Charles Leclerc Masih Hijau untuk F1 GP Turki 2020

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 17 November 2020 | 20:35 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, bersiap menjalani sesi hari kedua pada GP Austria 2020 di Red Bull Ring, Sabtu (4/7/2020). (CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Bos Formula 1, Ross Brawn, menilai Max Verstappen dan Charles Leclerc kurang pengalaman untuk berlaga di balapan F1 GP Turki 2020, Minggu (15/11/2020) di Sirkuit Istanbul Park.

Charles Leclerc (Ferrari) finis pada posisi keempat dalam balapan tersebut.

Adapun Max Verstappen, pembalap Red Bull, menyelesaikan balapan pada posisi keenam.

Menurut Brawn, balapan GP Turki merupakan balapan untuk para pembalap senior menunjukkan kemampuan mereka.

Baca Juga: Sebastian Vettel Sebut Lewis Hamilton Sudah Jadi Pembalap Terhebat Formula 1

"Kita semua melihat para pembalap senior menunjukkan pengalaman mereka, sementara para pembalap muda memperlihatkan mereka harus belajar lagi," kata Brawn dalam kolomnya di situs resmi F1.

Ia membandingkan penampilan Leclerc dan Verstappen dengan Sebastian Vettel, rekan setim Leclerc sekaligus pemegang empat titel juara dunia.

Baca Juga: Update Klasemen F1 2020 - Lewis Hamilton Sah Samai Rekor 7 Gelar Michael Schumacher

"Balapan GP Turki mengingatkan kita akan bakat Vettel. Dia berada di bawah bayang-bayang Leclerc tahun ini dan tak mudah untuk Vettel menjalani musim terakhir berasama Ferrari," kata Brawn dalam tulisannya.

"Menurut saya, GP Turki adalah balapan yang sangat bagus untuk Vettel. Dia tidak melakukan kesalahan dan siap memanfaatkan kans yang ada. Sebaliknya, Leclerc dan Verstappen melakukan kesalahan. Mereka tak pernah menjalani balapan seperti ini."