Andrea Dovizioso Bidik Posisi Marc Marquez untuk Seri Perdana MotoGP 2021?

By Agung Kurniawan - Rabu, 18 November 2020 | 01:00 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso berpose seusai memenangi MotoGP Austria Minggu (11/6/2019) (TWITTER.COM/DUCATIMOTOR)

BOLASPORT.COM - Setelah lepas dari Ducati, Andrea Dovizioso dinilai sedang membidik posisi di Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez setidaknya pada seri perdana MotoGP 2021.

Cedera patah tulang lengan kanan yang parah membuat Marc Marquez tidak bisa membela Repsol Honda nyaris sepanjang musim ini untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Proses pemulihan yang panjang harus dijalani Marquez agar kondisi fisiknya kembali seperti sedia kala dan siap menggeber motor RC213V lagi di lintasan balap.

Situasi sulit yang dialami Marquez pada MotoGP 2020 membuat dia gagal mempertahankan titel kampiun dunianya.

Gelar juara dunia kelas premier musim ini menjadi milik Joan Mir yang tampil impresif dan konsisten bersama tim Suzuki Ecstar.

Baca Juga: Joan Mir Dinilai Juga Sudah Kalahkan Marc Marquez pada MotoGP 2020

Kini, Marc Marquez bisa sepenuhnya fokus melewati masa pemulihan sebelum melakukan comeback pada tahun depan.

Keadaan yang tengah dialami Marquez mendapat sorotan dari pengamat MotoGP ternama, Carlo Pernat.

Dalam sebuah kesempatan, Carlo Pernat secara terang-terangan meragukan Marquez bisa tampil pada seri pertama MotoGP 2021.

Pria asal Italia itu lantas menyebut Andrea Dovizioso bisa menjadi solusi bagi tim Repsol Honda untuk menggantikan Marquez jika benar-benar tak bisa tampil pada seri pembuka.