5 Kali Naik Podium MotoGP 2020 Bak Mimpi untuk Pol Espargaro

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 18 November 2020 | 17:45 WIB
Para pembalap penghuni podium, Pol Espargaro (kiri), Danilo Petrucci, dan Alex Marquez, berpose di atas podium MotoGP Prancis 2020. (TWITTER/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, menganggap kesuksesannya finis pada urutan tiga besar dalam lima balapan MotoGP 2020 tak ubahnya seperti mimpi.

Pol Espargaro meraih podium perdananya di kelas premier pada balapan MotoGP Styria 2020, 23 Agustus lalu.

Balapan di Red Bull Ring, yang merupakan sirkuit kandang timnya, Espargaro finis di urutan ketiga.

Pembalap asal Spanyol tersebut kembali finis di posisi ketiga saat tampil pada balapan MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Prancis, MotoGP Eropa, dan MotoGP Valencia.

Espargaro pun menilai pencapaiannya itu sulit untuk dipercaya, terutama karena ia baru empat tahun bergabung di KTM, tepatnya sejak tahun 2017 ketika tim balap asal Austria itu melakukan debut pada MotoGP.

Baca Juga: Tekad Joan Mir Kalahkan Marc Marquez pada MotoGP 2021

"Saya lima kali naik podium dari sembilan kali balapan. Rasanya tidak nyata," kata dia, dikutip dari Motorsport.

"Setelah empat tahun bekerja keras sejak tahun 2017, bisa mencapai target naik podium seperti mimpi," ucap dia menjelaskan.

Sosok berusia 29 tahun itu pun tak menutupi perasaan bangganya.

"Kami semua di KTM sangat bangga, terutama oleh penampilan pada dua balapan beruntun yang memungkinkan semua tim mengerahkan penampilan terbaik mereka dan pembalap mengenali trek di semua kondisi," tutur Espargaro.