MotoGP Portugal 2020 - Valentino Rossi Optimistis Grip Tak Jadi Problem Lagi

By Agung Kurniawan - Rabu, 18 November 2020 | 23:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa yakin bahwa dia tidak akan lagi mendapatkan kendala dengan grip saat menjalani seri MotoGP Portugal 2020.

Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha pada akhir pekan ini, tepatnya 20-22 November 2020, di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal.

Bayang-bayang hasil minor tentu masih menghantui Rossi setelah hanya bisa finis di urutan ke-12 pada balapan MotoGP Valencia 2020, akhir pekan lalu.

Aspek teknis masih menjadi sorotan utama Rossi saat menggeber motor YZR-M1 di Sirkuit Internasional Algarve.

Baca Juga: Pengamat MotoGP: Valentino Rossi Alami Bencana Teknis dan Psikologis

Rider Italia berjulukan The Doctor itu masih menunjukkan gelagat kurang puas, terutama setelah mesin kuda besinya mendadak mati di tengah balapan MotoGP Eropa 2020.

Mesin dan area elektronik bukan menjadi salah dua biang masalah yang membuat performa Valentino Rossi tak kunjung membaik pada musim ini.

Pembalap berusia 41 tahun itu juga masih terkendala dengan grip terutama di ban belakangnya.

Kendala tersebut seakan menjadi penyakit kronis untuk motornya.

Degradasi ban memang telah menjadi masalah yang diderita Valentino Rossi sejak musim lalu dan masalah itu yang membuat posisinya sering melorot pada lap-lap terakhir.