Hasil UEFA Nations League - Buangan AC Milan Kirim Italia ke Semifinal

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 19 November 2020 | 04:36 WIB
Manuel Locatelli (putih) dalam laga Bosnia-Herzegovina vs Italia di UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) di Sarajevo. (TWITTER @VIVO_AZZURRO)

BOLASPORT.COM - Gelandang buangan AC Milan, Manuel Locatelli, berperan besar membawa timnas Italia mengalahkan Bosnia-Herzegovina 2-0 dalam lanjutan UEFA Nations League.

Timnas Italia bertamu ke kandang Bosnia-Herzegovina, Stadion Grbavica di Sarejevo, dalam laga terakhir Grup 1 Liga A UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (18/11/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Sedang memimpin klasemen Grup 1 Liga A UEFA Nations League, timnas Italia (9 poin) tetap membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri meraih tiket ke putaran final tanpa perlu tergantung hasil pertandingan Polandia (7)-Belanda (8) di tempat lain.

Di lain pihak, Bosnia-Herzegovina sudah dipastikan terdegradasi ke Liga B dengan baru mengoleksi 2 poin dalam 5 pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Impian Calon Presiden Barcelona: Bikin Xavi Hernandez Jadi Sir Alex Ferguson-nya Blaugrana

Bosnia-Herzegovina masih tidak bisa diperkuat striker andalan mereka yang positif COVID-19, Edin Dzeko.

Sementara itu, Italia hanya mengganti satu pemain, yaitu Federico Bernardeschi dengan Domenico Berardi, dari starting XI yang menang 2-0 atas Polandia pada pertandingan sebelumnya.

Walaupun tidak banyak memegang bola di menit-menit awal, Bosnia lebih dulu menghadirkan bahaya di menit ke-5.