Dovizioso Mengaku Balapan Terakhir dengan Desmosedici Akan Sangat Menyentuh

By Delia Mustikasari - Kamis, 19 November 2020 | 13:15 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso, tinggal menunggu hari untuk menjalani balapan terakhirnya pada kelas premier bersama Ducati pada GP Portugal, 22 November di Sirkuit Internasional Algarve.

GP Portugal akan menjadi sangat spesial bagi Ducati karena menandai perpisahan terakhir dua pembalap di tim pabrikannya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Kerjasama Ducati dengan Andrea Dovizioso berlangsung selama 8 tahun.

Dalam kurun waktu tersebut, Ducati meraih 14 kemenangan, 40 podium, dan 6 posisi pole.

Baca Juga: 'Marc Marquez Butuh Waktu Temukan Kecepatannya Lagi Usai Absen 1 Musim'

Dengan perpisahan mereka, siklus baru akan dimulai bagi Ducati yang telah memutuskan untuk fokus pada pembalap muda, Jack Miller dan Francesco Bagnaia demi kembali ke puncak performa.

Dovizioso bergabung dengan Ducati sejak 2013. Prestasi terbaik yang ditorehkan pembalap Italia itu selama delapan musim bersama Ducati adalah menjadi runner-up pada 2017, 2018, dan 2019.

Dovizioso saat ini berada di urutan keenam klasemen, tetapi secara matematis dia masih dalam perburuan untuk tempat kedua pada MotoGP 

Di sisi lain, Ducati, akan memperebutkan gelar konstruktor karena poin yang mereka dapat saat ini setara dengan poin Suzuki.

"Balapan terakhir dengan Desmosedici akan sangat menyentuh. Saya sangat ingin kembali ke trek akhir pekan ini di Portimao meskipun itu akan sulit," kata Dovizioso dilansir BolaSport.com dari GPone.