Pol Espargaro: KTM Ajari Saya Jadi Pembalap MotoGP Sesungguhnya

By Muhamad Husein - Kamis, 19 November 2020 | 22:30 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory, Pol Espargaro, ketika tampil pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (KTM IMAGES/POLARITY PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Pol Espargaro, menilai dirinya resmi menjadi pembalap sesungguhnya di kelas premier berkat tim Red Bull KTM

Pol Espargaro dan tim pabrikan KTM telah bekerja sama sejak tahun 2017.

Pada musim ini, Espargaro dan Red Bull KTM telah menghasilkan enam podium dan dua pole position.

Hasil tersebut diakui Espargaro tak lepas dari peran sentral tim KTM yang telah mengajari dia menjadi pembalap yang layak di ajang balap MotoGP. 

Oleh karena itu, Espargaro pun tak ragu untuk pindah ke tim Repsol Honda dan menjadi rekan Marc Marquez pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Ketua Umum PBSI Ingin Dialog untuk Berkenalan dengan Para Atlet

Posisi Pol Espargaro di KTM nantinya akan digantikan oleh Miguel Oliveira yang mendapat promosi ke tim pabrikan setelah membela tim satelit, Red Bull KTM Tech3.

"100 persen KTM adalah bagian dari ini," kata Espargaro saat menjawab pertanyaan mengenai kepindahannya ke Honda, dikutip BolaSport.com dari Autosport.

Espargaro juga mengungkapkan bahwa dia telah menjalani empat tahun kebersamaan dengan KTM bak seorang manusia yang tumbuh berkembang.

Dia pun tak segan menglaim bahwa tim balap asal Austria itu telah menjadikan dia sebagai pembalap MotoGP dengan level yang lebih baik.