Joan Mir Memang Juara Dunia MotoGP 2020, tetapi Menurut Valentino Rossi Pembalap Tercepat adalah...

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 20 November 2020 | 00:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, telah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah memiliki keunggulan 29 poin atas pesaing terdekatnya, Franco Morbidelli, yang membela tim Petronas Yamaha SRT.

Dengan satu balapan tersisa dan poin maksimal yang bisa diraih adalah 25, selisih poin di antara Joan Mir dan Franco Morbidelli tidak akan dapat diimbangi apalagi dilampaui.

Meski begitu, pembalap senior Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Morbidelli punya kekuatan tersendiri.

Rossi bahkan meyakini apa yang dimiliki anak didiknya tersebut bisa menjadi modal bagus untuk menjalani MotoGP 2021.

Terlebih, pada musim ini, pembalap Italia itu cuma kebagian jatah motor YZR-M1 versi tahun 2019, bukan 2020 seperti yang dipakai Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, serta rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo.

Baca Juga: Fabio Quartararo Akui Joan Mir Layak Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

"Dengan tulus, saya menjalani balapan tahun lalu dengan motor 2019 dan tahun ini dengan motor 2020. Seingatan saya, perbedaannya tidak terlalu besar," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

"Saya pikir apa yang dilakukan Franco pada musim ini sungguh luar biasa, dan pada saat ini, dia juga pembalap MotoGP paling cepat, dia adalah pembalap yang paling siap secara fisik."

"Bagi saya, hal ini membuat perbedaan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada tahun depan," kata Rossi lagi.

Baca Juga: Pol Espargaro: KTM Ajari Saya Jadi Pembalap MotoGP Sesungguhnya