Dulu Gagal Bersinar, Romelu Lukaku Diperlakukan Tak Adil oleh Man United

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 20 November 2020 | 08:10 WIB
Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku mengemas dua gol saat melawan Southampton dalam lanjutan laga ke-29 Liga Inggris. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pemain andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, dianggap telah diperlakukan tak adil saat dirinya gagal bersinar di Manchester United

Romelu Lukaku sempat menjadi bagian dari skuad Manchester United usai dibeli dari Everton pada 2017 dengan biaya fantastis sebesar 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. 

Pada musim perdana di Manchester United, dia sukses mencetak 27 gol dalam 51 penampilan di semua ajang. 

Namun, pemain berpaspor Belgia ini kemudian dianggap gagal bersinar setelah hanya menghasilkan 15 gol pada musim keduanya saat Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho di tengah jalan. 

Baca Juga: Sudah Tua dan Tak Sejago Dulu, Liverpool Tak Butuh Jasa Sergio Ramos

Dia kemudian didepak ke Inter Milan pada 2019 dan sukses tampil gemilang dengan mencetak 34 gol dalam 51 laga di semua kompetisi. 

Melihat performa Lukaku yang kembali impresif, Roberto Martinez sebagai pelatihnya di timnas Belgia mengaku senang. 

Martinez, yang juga sempat jadi pelatih Lukaku saat di Everton, menilai bahwa dulu Man United memperlakukan anak asuhnya dengan tidak adil. 

Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu diberi tanggung jawab yang banyak dan sering disalahkan atas penampilan buruk The Red Devils. 

Baca Juga: Pep Guardiola Perpanjang Kontrak di Man City, Lionel Messi Fix Nyusul?

"Hubungan saya dengan Romelu dimulai ketika dia masih muda dan datang ke Everton dengan status pinjaman," kata Martinez, dikutip BolaSport.com dari TalkSPORT.