Diogo Jota Sudah Diramalkan Jadi Penerus Cristiano Ronaldo Sejak Terbuang dari Atletico Madrid

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 20 November 2020 | 08:50 WIB
Penyerang timnas Portugal, Diogo Jota, saat merayakan gol ke gawang timnas Swedia dalam lanjutan laga Grup A3 UEFA Nations League, Kamis (15/4/2020) dini hari WIB. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih Pacos de Ferreira, Jorge Simao, menyebut Diogo Jota sudah dia ramalkan menjadi penerus Cristiano Ronaldo di timnas Portugal sejak dipinjamkan Atletico Madrid ke FC Porto.

Diogo Jota diboyong Liverpool dari Wolverhampton Wanderers dengan biaya transfer senilai 41 juta pounds (sekitar Rp 775 miliar) pada awal musim 2020-2021.

Pemain berusia 23 tahun itu langsung tampi menggigit di musim perdananya dengan monerahkan 7 gol dari 11 pertandingan di seluruh kompetisi.

Salah satu momen yang membuat namanya semakin melambung adalah ketika menciptakan hat-trick ke gawang Atalanta pada matchday ketiga Grup D Liga Champions, Selasa (3/11/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Baca Juga: Sudah Tua dan Tak Sejago Dulu, Liverpool Tak Butuh Jasa Sergio Ramos

Torehan itu membuat dirinya menjadi pemain kelima Liverpool yang sukses mencetak hat-trick di era Liga Champions.

Tak ayal, banyak pihak yang menyebut bahwa Jota merupakan suksesor dari Cristiano Ronaldo di timnas Portugal.

Ronaldo telah berusia 35 tahun sehingga membutuhkan sosok penerus di A Selecao.

Namun, kemampuan luar biasa Jota rupanya sudah tercium oleh Jorge Simao sejak 4 tahun lalu.

Dia mengaku sudah meramalkan Jota bakal menjadi suksesor Ronaldo sejak dipinjamkan ke FC Porto dari Atletico Madrid pada 2016.