Klub Liga 1 Dipastikan Bisa Kembali Berkandang di Markas Masing-masing

By Wila Wildayanti - Jumat, 20 November 2020 | 15:30 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sedang wawancara eksklusif dengan BolaSport.com pada 19 November 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa untuk lanjutan Liga 1 2020/2021 para peserta bisa kembali berkandang di markasnya masing-masing.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, yang mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai rencana untuk lanjutan Liga 1.

Rencana yang dipersiapkan untuk Liga 1 2020/2021 itu salah satunya terkait homebase.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB memutuskan Liga 1 bakal berpusat di Pulau Jawa sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kemenangan Atas Napoli Bakal Jadi Kado AC Milan Buat Stefano Pioli

Dengan rencana tersebut, tentunya klub-klub Liga 1 harus mencari markas baru dan tak berkandang di rumah mereka sendiri.

Walaupun masih ada beberapa klub yang masih memakai markasnya seperti Persita Tangerang, Persela Lamongan, dan beberapa lainnya.

 

Namun, tak sedikit pula klub yang harus berpindah markas dan merapa ke Jawa seperti Barito Putera, Peripura Jayapura, dan lain sebagainya.

Untuk itu, dengan kembalinya penundaan Liga 1 hingga Februari 2021 mendatang, PT LIB mengatakan bahwa semua klub akan kembali ke home basenya masing-masing.