PT LIB Harap Klub- klub Liga 1 dan Pemain Tak Patah Semangat

By Wila Wildayanti - Jumat, 20 November 2020 | 16:45 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sedang wawancara eksklusif dengan BolaSport.com pada 19 November 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengharapkan klub-klub Liga 1 dan para pemain tak patah semangat.

Lanjutan Liga 1 2020/2021 memang telah diputuskan bakal berlangsung Februari 2021.

Namun, sampai saat ini kepastian terkait Liga 1 belum diputuskan karena PSSI dan PT LIB belum menerima surat izin dari Kepolisian.

Drama lanjutan Liga 1 ini memang tak ada habisnya, bagaimana tidak? Sejak awal klub-klub peserta sudah menyarankan agar kompetisi musim 2020 ditiadakan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Siap Bantu Yamaha Kembangkan Motor M1

Tetapi, PSSI memilih melanjutkan kompetisi dengan merubah titel menjadi Liga 1 2020/2021 karena hal itu sebagai bentuk antisipasi federasi dengan adanya pandemi Covid-19 ini.

Bahkan untuk mempermudah lanjutan Liga 1 ini, PSSI meniadakan degradasi dengan harapan agar kompetisi tetap menarik dan para pemain mampu menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Tidak semua klub memang. Namun ada yang meminta kami untuk tetap lanjut, tetapi memang ada beberapa yang memberi masukan kepada kami," kata Akhmad Hadian Lukita saat ditemui BolaSport.com di Kantor LIB, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, dengan keputusan kompetisi bakal kembali bergulir, meski hanya masih awal tahun depan, PT LIB menaruh harapan besar.