Petarung GOAT Resmi Dilepas UFC Setelah Menua dan Kalah Melulu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 20 November 2020 | 18:20 WIB
Presiden UFC, Dana White, mengucapkan terima kasih kepada eks juara kelas menengah, Anderson Silva, setelah laga terakhir pada UFC Vegas 12 di UFC Apex, Amerika Serikat, Sabtu (31/10/2020). (TWITTER.COM/DANAWHITE)

BOLASPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, membenarkan bahwa pihaknya telah melepas kontrak petarung kelas welter, Anderson Silva.

Karier Anderson Silva di UFC resmi berakhir.

Anderson Silva sejatinya masih memiliki kontrak untuk satu pertandingan dengan UFC namun sang petarung harus menerima nasib untuk keluar lebih cepat.

Dana White selaku orang nomor satu di UFC sudah membenarkan kabar keluarnya Anderson Silva dari daftar petarung di organisasinya.

Baca Juga: 2 Noda yang Bikin Eks Jagoan No 1 UFC Tak Setuju Khabib Nurmagomedov Disebut GOAT

"Dana White membenarkan Anderson Silva telah dilepas dari kontraknya di UFC dan dibebaskan untuk mengejar karier pada ajang lain," tulis media olahraga AS, TMZ Sports.

"Namun begitu, Dana tidak berpikir bahwa Anderson harus melanjutkan kariernya—menunjuk 8 kekalahan yang diderita sang petarung dalam 9 laga terakhir."

"White memberi tahu bahwa Silva dipastikan akan mendapat tempat di UFC Hall of Fame dan dia mengharapkan yang terbaik bagi Anderson pada masa mendatang."

Anderson Silva merupakan salah satu petarung jawara yang pernah dimiliki UFC.

Baca Juga: Israel Adesanya Dapat Peran Penting dalam Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr