Kepercayaan Tim Pelatih untuk Skuad Persib di Tengah Penundaan Liga 1

By Wila Wildayanti - Sabtu, 21 November 2020 | 16:30 WIB
Para Pemain Persib bandung melakukan peregangan dengan bola pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). (Official Persib Bandung)

BOLASPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengaku memberi kepercayaan sepenuhnya kepada para pemain untuk menjalani intruksi latihan dengan benar.

Para pemain Persib Bandung tetap diberi bekal program latihan oleh tim pelatih meski Liga 1 ditunda hingga Februari 2021.

Walaupun para pemain tidak dipantau secara terus menerus dan langsung, skuad Persib Bandung dinilai tetap menjalani latihan dengan lancar.

Menurutnya melihat komitmen para pemain tetap menjalani latihan di tengah ketidakpastian Liga 1 memang tidak mudah.

Baca Juga: Bukan Lionel Messi, Ada 1 Pemain yang Tak Tergantikan di Barcelona Era Ronald Koeman

Sebab saat adanya pandemi Covid-19 ini, para pemain hanya diberi program latihan yang mana harapanya Febri Hariyadi dkk bakal tetap dalam kondisi yang bagus.

"Situasi sekarang sulit untuk semuanya. Tapi kami mencoba terapkan yang mudah-mudahan sesuai harapan. Berbeda situasi dengan latihan mandiri sebelumnya, kami berikan kepercayaan pada pemain untuk saat ini," kata Yaya Sunarya sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persib.

Meski dalam pantauan tim pelatih jarang dilakukan, Yaya mengaku pihaknya telah memberi kepercayaan penuh untuk para pemain.

Tim pelatih terkadang memantau latihan secara virtual untuk memastikan apa benar gerakan yang dilakukan oleh para pemain.