Sebelum Meninggal Dunia, Ricky Yakobi Sempat Mendapat Perawatan di Lapangan

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 21 November 2020 | 20:15 WIB
Mantan pemain Persija dan kapten Timnas Futsal Indonesia, Vennard Hutabarat (kiri), saat hendak bermain bersama Ricky Yacobi sebelum legenda timnas Indonesia itu menghembuskan nafas terakhir di lapangan pada Sabtu (21/11/2020). (DOK PRIBADI)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Persija Jakarta, Vennard Hutabarat, menjelaskan bahwa almarhum Ricky Yacobi sempat mendapat pertolongan pertama di lapangan sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi, dikabarkan meninggal dunia saat sedang bermain sepak bola pada Sabtu (21/11/2020).

Ricky menghembuskan nafas terakhirnya karena mengalami serangan jantung sesaat setelah mencetak gol.

Salah satu rekannya yang turut bermain dalam laga tersebut, Vennard Hutabarat, menuturkan bahwa Ricky sempat mendapatkan pertolongan pertama di lapangan.

Baca Juga: Ini Dugaan Penyebab Eks Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Naas hal tersebut ternyata belum bisa menyelamatkan nyawa peraih medali emas di SEA Games 1987 tersebut.

Vennard sendiri menuturkan kronologi sebelum Ricky terjatuh di lapangan.

"Kami bermain bermain satu tim, mulai pertandingan jam 08:30. Sebelum main tidak ada tanda-tanda," ujarnya dilansir Bolasport.com dari Kompas.

"Pertandingan baru berjalan 15 menit dan beliau mencetak gol, ia lalu memeluk saya dan kemudian melakukan sujud. Dikira teman-teman ingin melakukan selebrasi gol," ujar Vennard.

Baca Juga: Shin Tae-yong Fokus Tingkatkan Endurance dan Mental Pemain Timnas U-19 Indonesia