Meski Sulit, Valentino Rossi Masih Impikan Gelar Juara Dunia ke-10

By Agung Kurniawan - Minggu, 22 November 2020 | 12:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 20 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak menampik masih bermimpi merebut gelar juara dunia ke-10.

MotoGP 2020 menjadi kali terakhir Valentino Rossi berlomba bersama tim pabrikan Yamaha setelah 15 musim berkolaborasi.

Pasang surut performa masih dialami Valentino Rossi tatkala melaju di atas motor Yamaha YZR-M1 hingga MotoGP 2020 menyisakan satu balapan tersisa.

Sejauh ini, Rossi baru satu kali mengemas podium dengan finis di urutan ketiga pada seri MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada Juli silam.

Baca Juga: Moto2 Portugal 2020 - Bikin Kemajuan, Manajer Tim Minta Pembalap Indonesia Tak Lengah

Ditambah dengan rentetan hasil gagal finis serta kasus Covid-19 yang membuatnya absen, Rossi terdampar di posisi ke-15 pada klasemen pembalap.

Rider berusia 41 tahun itu dipastikan tidak akan berada di peringkat 10 besar pada klasemen akhir musim karena baru mengumpulkan 62 poin.

Meski begitu, hasil minor ini tidak mengurangi keyakinan Rossi untuk tetap berlomba pada musim depan.

Dalam sebuah kesempatan, Valentino Rossi malah mengaku masih memimpikan gelar juara dunia ke-10 meski sadar hal itu akan sulit terwujud.

Baca Juga: Moto2 Portugal 2020 - Andi Gilang Bidik Hasil Manis pada Balapan Terakhirnya