Jaminan Bos Yamaha untuk Valentino Rossi usai Tinggalkan Tim Pabrikan

By Agung Kurniawan - Senin, 23 November 2020 | 07:35 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Sebuah jaminan diberikan managing director Yamaha kepada Valentino Rossi yang baru saja resmi menanggalkan baju tim pabrikan usai gelaran MotoGP Portugal 2020.

MotoGP Portugal 2020 menjadi panggung terakhir bagi Valentino Rossi untuk membela tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha yang dibelanya selama 15 tahun.

Namun demikian, dalam balapan terakhir Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal itu pada Minggu (22/11/2020) berakhir kurang memuaskan.

Bagaimana tidak? Valentino Rossi yang menunggangi motor YZR-M1 hanya bisa mengakhiri seri MotoGP Portugal 2020 dengan finis di urutan ke-12 setelah start dari urutan ke-17.

Baca Juga: Brad Binder Kalahkan Alex Marquez untuk Rookie of The Year MotoGP 2020

Tak ayal, hasil yang diraih oleh pembalap berjuluk The Doctor itu mampu mengundang perhatian dari managing director Yamaha, Lin Jarvis untuk memberikan komentarnya.

Melalui sebuah kesempatan, Lin Jarvis menyebut bahwa karier Valentino Rossi sebagai pembalap belum berakhir meski dia akan berada di tim satelit Yamaha mulai musim depan.

"Dalam kasus Valentino Rossi, kita sekarang menghadapi momen yang saya sebut seperti pergantian penjaga," kata Lin Jarvis, dilansir BolaSport.com dari Motosan.

"Meski dia (Valentino Rossi) sudah keluar dari tim pabrikan Yamaha, namun ini bukanlah menjadi akhir dari kariernya," tutur pria asal Inggris itu menambahkan.

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2020 - Daftar Juara Dunia Konstruktur hingga Rookie Terbaik