Meski Gagal Jadi Juara MotoGP 2020, Fabio Quartararo Sukses Putus 1 Dominasi Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 23 November 2020 | 15:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, setelah merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 10 Oktober 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil memutus salah satu dominasi Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP 2020.

Mimpi menjadi juara dunia MotoGP 2020 harus dikubur dalam-dalam oleh Fabio Quartararo setelah mengalami pasang-surut performa yang begitu ekstrem.

Hasil yang diraih Fabio Quartararo pada balapan seri terakhir MotoGP 2020 di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu (22/11/2020), juga terbilang mengecewakan.

Quartararo harus puas finis di posisi ke-14. Peringkat pembalap asal Prancis itu pada klasemen pembalap pun melorot ke urutan 8 dengan koleksi 127 poin.

Baca Juga: Perasaan Adik Marc Marquez Usai Gagal jadi Rookie Terbaik MotoGP 2020

Pencapaian ini tentu mengecewakan bagi Quartararo.

Ekspektasi besar untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 berada di pundak Quartararo setelah berhasil memenangi dua balapan pertama.

Julukan Anti-Marquez yang didapat berkat prestasi musim lalu membuat Quartararo semakin dijagokan untuk memutus dominasi sang juara bertahan yang dilanda cedera.

Sayangnya, performa yang inkonsisten membuat Quartararo tidak dapat merealisasikan julukan Anti-Marquez yang disematkan kepadanya.

Baca Juga: Penyesalan Pembalap Indonesia pada Balapan Terakhirnya di Kelas Moto2