Bek Bali United: Mimpi Saya Dahulu Itu Bermain untuk Persija Jakarta

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 23 November 2020 | 16:30 WIB
Pemain Bali United, Leonard Tupamahu saat melakukan wawancara eksklusif dengan Bolasport.com di kediamannya di dserah Jakarta Timur, Minggu (22/11/0/2020). (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, mengaku bahwa Persija Jakarta merupakan klub sepak bola yang ia impikan untuk bermain di sana.

Mimpi Leonard Tupamahu pun akhirnya bisa dicapai lantaran ia sukses menembus skuad Persija Jakarta pada 2002.

Satu musim bersama Persija Jakarta, Leonard Tupamahu melanjutkan kariernya ke klub-klub di Indonesia yakni Persipur Purwodadi dan Persikabo Kabupaten Bogor.

Pada musim 2004 sampai 2009, bek berusia 37 tahun itu kembali ke klub yang diimpikannya yaitu Persija Jakarta.

Leonard Tupamahu menjadi pemain inti dalam skuat Persija Jakarta kala itu.

Perlahan-lahan perannya tersingkirkan hingga akhirnya ia kembali berpetualang ke bebeberapa klub yakni Arema Cronus, Persema Malang, Pelita Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, Barito Putera, Borneo FC, dan Bali United sampai sekarang ini.

Baca Juga: Meski Gagal Jadi Juara MotoGP 2020, Fabio Quartararo Sukses Putus 1 Dominasi Marc Marquez

"Mimpi saya hanya bermain untuk Persija Jakarta saja," kata Leonard Tupamahu dalam wawancara eklusif bersama BolaSport.com, Minggu (23/11/2020).

"Saya tidak ada mimpi untuk bermain ke Arema FC, Barito Putera, atau klub-klub besar lainnya," ucap pemain kelahiran Jakarta tersebut.