Tuai Hasil Terburuk, Maverick Vinales Sebut MotoGP 2020 seperti Bencana

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 23 November 2020 | 23:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berada di posisi kedua pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 20 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa MotoGP 2020 bagaikan bencana karena serangkaian hasil buruk.

Maverick Vinales gagal menunjukkan performa gemilang pada MotoGP 2020.

Maverick Vinales sebenarnya tampil menjanjikan pada dua seri balap pertama MotoGP 2020.

Vinales berhasil menyelesaikkan dua balapan di Sirkuit Jerez itu dengan menjadi runner-up, hanya kalah dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Baca Juga: Fokus Berbagi ke Sesama, Mike Tyson Tak Peduli Soal Harta Lagi

Hasil bagus serta dominasi Yamaha pada awal musim membuat Vinales digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara MotoGP 2020.

Akan tetapi, justru hasil negatif yang menyelimuti perjuangan Vinales seiring dengan inkonsistensi yang ditunjukkan pembalap Yamaha lain.

Vinales tidak pernah kembali finis di zona podium, kecuali ketika dia menang pada balapan seri ke-7 MotoGP Emilia Romagna.

Semua menempati peringkat kedua, Vinales menyudahi kejuaraan tahun ini dengan menduduki peringkat keenam pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Sebagai Pembalap Terbaik Sepanjang Masa di MotoGP