Pemain Timnas U-19 Indonesia Dinilai Punya Jiwa Petarung Luar Biasa

By Wila Wildayanti - Selasa, 24 November 2020 | 12:45 WIB
Pemain Bali United, Leonard Tupamahu, saat melakukan wawancara eksklusif dengan Bolasport.com di kediamannya di dserah Jakarta Timur, Minggu (22/11/0/2020). (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Melihat perkembangan timnas U-19 Indonesia saat ini membuat bek Bali United, Leonard Tupamahi optimis mereka bisa tampil apik di Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, timnas U-19 Indonesia saat ini tengah dipersiapkan dengan matang untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan juga Piala Dunia U-20 2021.

Bahkan dalam waktu dekat ini timnas U-19 Indonesia juga diagendakan bakal kembali menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan ke luar negeri.

Dengan persiapan yang dilakukan timnas U-19 Indonesia ini tak hanya mencuri perhatian para pecinta sepak bola saja, tetapi para senior pun mulai memperhatian juniornya.

Baca Juga: Jangan Lakukan 3 Hal Menyebalkan Ini kepada Lionel Messi

Salah satunya Leonard Tupamahu turut berkomentar soal penanaman karakter yang diberikan oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong kepada para pemain.

"Mereka kayaknya punya karakter yang ditanamkan yaitu jiwa petarung, tidak pantang menyerah, ya mungkin kayak jiwa-jiwa orang Korea Selatan gitu, mungkin seperti wajib militer," kata Leonard Tupamahu saat ditemui BolaSport.com.

Mantan pemain Persija Jakarta itu bahkan mengaku optimis bahwa para pemain timnas U-19 Indonesia bakal bisa tampil apik di Piala Dunia U-20 yang bakal digelar Mei-Juni 2021 nanti.

Bukan tanpa alasan, menurut Leonard Tupamahu tim asuhan Shin Tae-yong mampu menunjukkan kemajuan selama TC di Kroasia.