Berpisah dengan Ducati, Andrea Dovizioso Tetap Merasa Bahagia

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 24 November 2020 | 12:40 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat balapan di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020). Pada balapan seri ke-12 MotoGP 2020, pembalap Italia itu hanya mampu finis ke-13. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Eks pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui dia tetap merasa bahagia selama memperkuat tim tersebut hingga kontraknya selesai.

Masa kerja Andrea Dovizioso dan Ducati sejak 2013 berakhir pada musim 2020.

Pembalap berusia 34 tahun tersebut mengaku tetap merasakan senang pernah menghabiskan delapan musim di tim tersebut.

"Saya merasa sangat positif. Anda baru bisa bahagia kalau mengingat kembali ketika memulai sesuatu. Banyak orang melupakan hal tersebut," kata Dovizioso.

Baca Juga: Casey Stoner Yakin Marc Marquez Bisa Jadi Juara Dunia Lagi dan Permalukan Rivalnya

"Mengingat 7-8 tahun lalu sangat sulit, tetapi saya tidak lupa. Jadi, saya bahagia dengan perjalanan di Ducati," tutur dia.

Di sisi lain, Dovizioso menyesali kegagalannya meraih trofi juara dunia.

"Kami memang tidak memenangi titel. Walau saya lebih bahagia ketimbang banyak orang di Ducati, kegagalan menjadi juara dunia adalah hal yang membuat saya kecewa," ucap Dovizioso.

Baca Juga: Kans Masuk Kalender 2021 Tipis, Valentino Rossi Terancam Tak Bisa Tampil di Indonesia

"Saya dan Ducati tidak bisa merayakan tiga tahun terakhir ini dengan semestinya. Hal itu yang membuat saya sedih. Segala situasi bisa memengaruhi keputusan tim dan hal itulah yang membuat saya dan Ducati berpisah," ujarnya melanjutkan.