Cerita Abdul Aziz yang Berawal dari Penonton hingga jadi Gelandang Persib

By Wila Wildayanti - Kamis, 26 November 2020 | 13:30 WIB
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, menggiring bola saat laga kontra PSS Sleman pada pekan ke-17 Liga 1 2019. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Gelandang persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar, menceritakan bagaimana perjalanan kariernya yang bermula dari menonton pertandingan Maung Bandung saat kecil.

Untuk bisa masuk dan tembus tim senior Persib Bandung bukan menjadi langkah yang mudah untuk Abdul Aziz Lutfi.

Melewati jalan berliku dan penuh tantangan akhirnya membuat Abdul Aziz bisa bergabung dengan Persib Bandung pada 2019.

Sebelum bergabung dengan tim senior Persib, siapa yang menyangka bahwa ia pernah membela tim junior dan Diklat Persib pada 2013.

Baca Juga: Atalanta Hajar Liverpool 2-0 di Anfield, Gasperini Puas dengan Performa Josip Ilicic Cs

Namun, hal itu tak membuatnya otomatis lolos ke tim senior, Abdul Aziz harus memulai perjalanan dengan berkelana dari tim ke tim lain, bahkan ia sempat terjun ke dunia futsal.

Dari Persib U-18, ia berkelana ke Semen Padang U-18, setelah itu Abdul Aziz bermain di klub futsal FKB (Futsal Kota Bandung) dan Libido FC.

Setelah tiga tahun ia memulai debutnya di Indonesia Soccer Championship A 2016 bersama Persiba Balikpapan dan tak lama setelah itu ia bergabung dengan Persib.

Perjalanan panjang Abdul Aziz untuk bisa memperkuat Persib berawal dari masa kecilnya yang suka melihat pertandingan dengan sang ayah ke Stadion.