Diego Maradona Meninggal, Valentino Rossi Kenang Pertemuan di Misano

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 26 November 2020 | 11:20 WIB
Momen pertemuan Diego Maradona dengan Valentino Rossi di Sirkuit Misano, San Marino, tahun 2008. (TWITTER/VALENTINO ROSSI)

BOLASPORT.COM - Pembalap legendaris MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, turut berduka cita dengan kabar meninggal dunianya maestro sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) jelang tengah malam WIB.

Sosok ikonik pemilik "Gol Tangan Tuhan" itu mengembuskan nafas terakhirnya karena serangan jantung setelah beberapa pekan keluar dari rumah saki untuk menjalani operasi otak.

Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun.

Baca Juga: Marc Marquez Kembali Dijagokan Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Asalkan..

Kabar duka ini sontak mengguncang dunia dan menuai respons dari para pelaku olahraga, tak terkecuali Valentino Rossi.

Rossi yang begitu mengagumi sosok Maradona mengucap salam perpisahan terhadap sang legenda melalui unggahan di media sosialnya.

Di Twitter, sosok berjulukan The Doctor itu mengunggah dua foto yang menunjukkan momen kedekatannya dengan Maradona, lengkap dengan caption bertuliskan "Ciao Diego, mago de la pelota" alias "Selamat jalan Diego, pesulap dari sepak bola".

Tak cukup sampai di situ, Valentino Rossi lalu mengunggah video pendek yang menunjukkan momen pertemuannya dengan Diego Maradona usai memenangi balapan di Misano pada tahun 2008.

Dalam video berdurasi 43 detik itu, terlihat betapa bahagianya Rossi dan Maradona saat berjumpa.