Bima Sakti Berharap Timnas U-16 Indonesia Bisa Gelar Uji Coba Internasional Lagi

By Wila Wildayanti - Kamis, 26 November 2020 | 22:00 WIB
Pemain timnas U-16 Indonesia, Ahmad Athallah, berduel dengan para pemain UEA dalam laga uji coba, Sabtu (24/10/2020). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, berharap agar anak asuhnya bisa kembali mengelar laga uji coba internasional pada awal tahun 2021.

Skuad timnas U-16 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hingga 29 November 2020.

Diikuti oleh 26 pemain timnas U-16 Indonesia ini adalah TC lanjutan setelah Oktober lalu.

Sebelumnya pada Oktober lalu, timnas U-16 Indonesia telah menjalani TC dan menggelar laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga: Ada Lubang Besar di Liverpool Jika Georginio Wijnaldum Hengkang

Pada laga uji coba tersebut skuad Garuda Muda harus menelan kekalahan dua kali yakni 2-3 dan 0-4 atas UEA.

Oleh karena itu pada TC kali ini Bima Sakti memilih pemain difokuskan para perbaikan kesalahan-kesalahan yang terjadi saat melawan UEA tersebut.

"Pembenahan setelah dua laga uji coba melawan UEA membuat kami dapat pelajaran bermakna," kata Bima Sakti sebagaimana dilansir BolaSport.com dari YouTube PSSI.

Untuk itu program yang disiapkan bagi Marcell Januar Putra dkk pada awal tahun 2021 bakal dilakukan lebih terstruktur lagi.