Ketertarikan Shin Tae-yong Bertepuk Sebelah Tangan dengan Jayden Oosterwolde, Sisa 6 Pemain Keturunan Dipantau di Spanyol

By Bagas Reza Murti - Jumat, 27 November 2020 | 06:30 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, 20 Agustus 2020. (BOLASPORT.COM/RINALDY AZKA ABDILLAH)

BOLASPORT.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan satu pemain keturunan Indonesia yang menolak panggilan timnas U-19 Indonesia adalah Jayden Oosterwolde.

Beberapa minggu lalu, Yunus Nusi sempat menyatakan ada pemain keturunan Indonesia yang menolak panggilan timnas U-19 Indonesia.

Pemain tersebut menolak panggilan timnas U-19 Indonesia karena memilih bergabung ke timnas U-23 Belanda.

"Kemarin ada satu pemain enggak mau sama sekali saat kami dekati karena ia mau diambil ke timnas U-23 Belanda," kata Yunus Nusi kepada awak media pada 14 November 2020.

Kini setelah beberapa pekan, Plt Sekjen PSSI itu membocorkan bahwa satu pemain keturunan yang menolak panggilan timnas U-19 Indonesia adalah bek FC Twente, Jayden Oosterwolde.

Baca Juga: Ryuji Utomo dan Sergio Ramos Pikat Hati Bek Muda Persija Jakarta

Walau begitu, Yunus mengaku PSSI tidak mempermasalahkan pilihan Jayden tersebut.

Meski diakui juga bahwa pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong sangat tertarik dengan permainan bek berusia 18 tahun itu.

"Shin Tae-yong sangat suka dengan permainannya," kata Yunus Nusi.