Andre Villas-Boas Minta FIFA Pensiunkan Nomor 10 untuk Hormati Diego Maradona, Lionel Messi Bagaimana?

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Jumat, 27 November 2020 | 02:00 WIB
Andre Villas-Boas meminta FIFA untuk memensiunkan nomor punggung 10 demi menghormati Diego Maradona, lalu bagaimana dengan Lionel Messi? (TWITTER.COM/SARAFCBI)

BOLASPORT.COM - Andre Villas-Boas meminta FIFA untuk memensiunkan nomor punggung 10 demi menghormati Diego Maradona, lalu bagaimana dengan Lionel Messi?

Publik sepak bola dunia tengah berduka usai kepergian Dewa Sepak Bola Argentina, Diego Maradona.

Maradona mengembuskan napas terakhir di usia 60 tahun akibat serangan jantung di rumahnya yang berada di Buenos Aires, Rabu (25/11/2020) waktu setempat.

Sebelumnya, Maradona sempat menjalani operasi otak pada 3 November lalu untuk mengobati penggumpalan darah yang ada di kepalanya.

Namun, seolah takdir berkata lain, Maradona akhirnya berpulang ke sisi Tuhan, meski sempat sukses melakoni operasi otak.

Baca Juga: Sehebat Apa pun Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Tak Akan Bisa Samai Diego Maradona

Kepergian Maradona yang berhasil membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu membuat seluruh pihak bersedih, tak terkecuali pelatih Olympique Marseille saat ini, Andre Villas-Boas.

Villas-Boas mengaku sangat merasa kehilangan atas wafatnya Maradona Rabu pekan ini.

Pelatih asal Spanyol itu pun sempat mengusulkan ide unik kepada Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk menghormati kehebatan Maradona.