Bhayangkara FC Yakin Warga Solo dan Pasoepati Menerima Kedatangannya

By Alif Mardiansyah - Jumat, 27 November 2020 | 14:15 WIB
Logo anyar Bhayangkara Solo FC yang dilaunching di Stadion Manahan, Solo, Jumat (27/11/2020). (Hugo Hardianto Wijaya/Bolasport.com)

BOLASPORT.COM - Bhayangkara FC optimistis kalau masyarakat Solo dan elemen suporter Pasoepati dapat menerima kehadirannya.

Kehadiran Bhayangkara FC sebagai klub yang akan bermarkas di Solo mungkin akan timbul pertanyaan mengenai suporter, terlebih wilayah tersebut lebih kental dengan pendukung Pasoepati.

Meskipun begitu, Bhayangkara FC ternyata sudah memiliki rencana terkait pendukungnya dengan suporter-suporter klub yang ada di Solo, salah satunya Pasoepati.

Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan, menjelaskan Bhayangkara FC datang untuk membawa semangat persatuan, bukan perpecahan untuk Pasoepati dan kawan-kawan suporter di Solo.

"Pada prinsipnya Bhayangkara Solo FC datang ke Solo, sesuai dengan spirit olahraga bahwa sifatnya mempersatukan," kata I Nyoman Yogi Hermawan kepada awak media termasuk BolaSport.com, 27 November 2020.

"Tidak hanya persatuan klub-klub yang akan berlaga di Liga 1, Liga 2, tapi semua klub yang ada di Kota Solo," ujar Yogi.

Baca Juga: Sang Anak Cedera di Timnas U-19 Indonesia, Orang Tuanya Curhat

"Begitu juga dengan suporter. Olahraga ini diharapkan bisa memberikan kegembiraan bagi semuanya, bukan perpecahan," tutur Manajer Bhayangkara Solo FC tersebut.

Bhayangkara Solo FC nantinya akan melakukan kolaborasi dengan Pasoepati dan seluruh masyarakat Solo.