Valentino Rossi Takkan Dapat Perlakuan Khusus dari Petronas Yamaha SRT

By Agung Kurniawan - Rabu, 2 Desember 2020 | 19:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, menegaskan bahwa kubunya tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada Valentino Rossi saat sang pembalap legendaris itu bergabung pada musim depan.

Kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan menjadi lembaran baru bagi Valentino Rossi, seiring perpisahannya dengan tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha pada akhir musim lalu.

Rossi akan melanjutkan perjalanan kariernya dengan menghadapi tantangan besar di tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, pada musim depan.

Meski hanya akan membela tim satelit, kesempatan tersebut tetap layak disyukuri Rossi karena Yamaha berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada dia.

Baca Juga: Punya Bakat Hebat, Marc Marquez Tak Akan Kesulitan Saat 'Comeback'

Rider Italia berjulukan The Doctor itu masih mempunyai fasilitas-fasilitas layaknya seorang pembalap pabrikan.

Salah satunya ialah memakai motor YZR-M1 versi terbaru.

Merespons kehadiran Valentino Rossi yang tinggal menghitung hari, Wilco Zeelenberg pun terlihat antuasias.

"Menjadi sebuah kehormatan bagi seluruh tim, untuk menjadi Manajer Tim Valentino Rossi ataupun mekaniknya," kata Zeelenberg, dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Ini juga akan menjadi tantangan bagi kami karena kami akan mencoba untuk mengulang hasil yang sudah kami raih bersama Fabio Quartararo dalam dua musim terakhir," ucap dia lagi.