Taktik Sir Alex Ferguson yang Berhasil Diterapkan Juergen Klopp di Liverpool

By Adi Nugroho - Kamis, 3 Desember 2020 | 06:40 WIB
Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp (kiri) dan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson (kanan) (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dinilai berhasil menerapkan semua taktik yang pernah diterapkan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Belakangan ini pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menjadi sorotan usai melontarkan komentar-komentar tajam soal jadwal pertandingan dan aturan lima pergantian pemain.

Pada saat sama, hasil yang dituai Liverpool di lapangan menjadi perbincangan.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Liverpool menuai dua hasil minor dengan kalah 0-2 dari Atalanta pada matchday 4 Grup D Liga Champions serta ditahan imbang 1-1 oleh Brighton & Hove Albion pada pekan ke-10 Liga Inggris.

Baca Juga: TC Timnas U-19 Indonesia Masuk Pekan Ketiga, Duo Persija Janjikan Ini

Adapun hasil positif baru saja bisa diraih oleh Liverpool pada Selasa (1/12/2020) dengan menang 1-0 ketika menjamu Ajax Amsterdam dalam matchday 5 Grup D Liga Champions.

Namun, akibat komentar-komentar yang dilontarkan Juergen Klopp terkait hal-hal yang bukan berbau hasil laga Liverpool, banyak orang teralihkan.

Menurut mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, hal yang dilakukan Klopp persis seperti yang pernah dilakukan pelatihnya dulu di The Red Devils, Sir Alex Ferguson.

Baca Juga: TC Timnas U-19 Indonesia Masuk Pekan Ketiga, Duo Persija Janjikan Ini

Ferdinand berujar kalau Sir Alex Ferguson sering melakukan taktik sama seperti yang diperbuat Klopp sekarang, yakni mengalihkan perhatian orang-orang.