Terungkap, Indra Sjafi dan Nova Arianto Punya Misi Khusus saat Dekati Shin Tae-yong

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 3 Desember 2020 | 08:35 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membocorkan misi khusus yang diberikannya kepada Indra Sjafri dan Nova Arianto saat di dekat Shin Tae-yong.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, telah mendampingi Shin Tae-yong sejak pelatih asal Korea Selatan itu ditunjuk jadi pelatih timnas Indonesia pada akhir 2019 lalu.

Indra Sjafri sempat menjadi asisten Shin Tae-yong sebelum dipindah oleh PSSI ke posisi Direktur Teknik.

Sementara Nova Arianto sejak awal ditunjuk untuk menemani mantan pelatih timnas Korea Selatan itu di skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga: Pelatih Persib Prediksi Kapan Cedera Beckham Putra Bisa Sembuh

Keberadaan Indra Sjafri dan Nova Arianto di sisi Shin Tae-yong ternyata dimanfaatkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Saat bertemu dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, pada Selasa (1/12/2020) malam WIB.

Pada kesempatan itu, Iriawan sejatinya bermaksud untuk membicarakan persoalan Bagus Kahfi yang dilepas Barito Putera untuk bergabung dengan FC Utrecht.

Hanya saja, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sempat menceritakan misi khusus yang diberikan kepada Indra Sjafri dan Nova Arianto saat berada dekat dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Maradona Menggunakan Dua Jam Tangan, Ternyata Ada Alasan Mengharukan Di Baliknya