Marc Marquez Tidak Berharap Alex Marquez untuk Naik Podium Tahun Ini

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 Desember 2020 | 10:40 WIB
Pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez pada acara peluncuran Produk Baru AHM Honda di Hotel Shangri-La, pada Selasa (4/2/2020). (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)



BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hanya sekali merasakan balapan pada MotoGP 2020 dan mengalami cedera patah lengan tangan kanan pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Cedera itu membuat Marc Marquez melewatkan MotoGP 2020 dan gagal mempertahankan gelar juara dunia.

Marc Marquez lalu menjalani peran baru bagi adik yang juga rekan satu timnya pada MotoGP 2020, Alex Marquez, di tengah usaha pemulihan cederanya.

Baca Juga: Valentino Rossi Akan Berhenti Balapan Tanpa Kembali ke Yamaha

"Ini merupakan tahun yang tidak biasa dalam segala hal, terutama bagi saya. Saya bahkan tidak bisa balapan, hanya satu balapan di Jerez, dan suasananya aneh," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Ketika Alex pulang dari balapan, kami berbincang. Paddock sering kali membuat Anda kewalahan, tetapi Anda merindukan suasana itu. Itu telah menjadi tahun yang tidak normal, terutama bagi saya. Namun, Alex sudah mendunia," ucap Marc Marquez mempromosikan Alex.

"Saya pikir dia luar biasa karena dia berhasil mendapatkan dua podium pada musim pertama di MotoGP dan tahun selama karantina corona. Kami terhenti untuk waktu yang lama. Bahkan saya yang memiliki pengalaman dalam kategori tersebut," aku Marquez.

Sebelum resmi membalap pada MotoGP, Alex Marquez menjalani tes musim dingin dan tidak mengendarai motor untuk waktu yang lama.

Baca Juga: Stefan Bradl Sentil Kinerja Jorge Lorenzo Saat Jadi Test Rider Yamaha

"Jika Anda mulai dari bawah dan naik, itu bagus. Sejujurnya, saya tidak mengharapkan podium dari Alex. Terkadang dia berkata kepada saya, 'Saya akan mendapatkan podium saat lintasan basah. 'Dan saya akan berkata kepadanya,' Ya, ya '," ucap Marquez bergurau.

"Tentu saja, Anda harus mengatakan 'ya', tetapi saya tidak mengharapkannya. Ketika dia mendapat podium di Le Mans, itu hasil yang bagus, tetapi saya pikir hasil di Aragon lebih dari penting."