Di TV seperti King Kong, Mike Tyson Jadi Lawan Termudah Lennox Lewis

By Agung Kurniawan - Kamis, 3 Desember 2020 | 17:10 WIB
Legenda tinju, Mike Tyson, akan kembali bertanding. Dia akan menghadapi Roy Jones Jr. pada 12 September 2020. (TWITTER.COM/BLEACHERREPORT)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson disebut menjadi lawan termudah yang pernah dihadapi oleh mantan rekan sparringnya di masa lalu yakni Lennox Lewis.

Lennox Lewis menjadi salah satu petinju yang sukses mencatatkan namanya sebagai orang pernah menumbangkan Mike Tyson tatkala masih aktif di kancah profesional.

Rivalitas yang terjadi antara Mike Tyson dan Lennox Lewis juga tidak kalah panasnya mengingat mereka merupakan rekan sparring saat berusia remaja.

Mike Tyson dan Lennox Lewis bertemu di atas ring pada tahun 2002 dalam sebuah duel untuk merebutkan empat sabuk juara di kelas berat sekaligus yakni WBC, IBF, IBO, dan The Ring.

Baca Juga: Cara Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung: Diberi Rp 1,4 Triliun

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di The Pyramid, Tennessee, Amerika Serikat itu, Lennox Lewis sukses menumbangkan Si Leher Beton melalui KO ronde kedelapan.

Duel melawan Mike Tyson tersebut tentu menjadi salah satu momen yang tidak bisa dilupakan oleh pria yang pernah dijuluki The Lion tersebut.

Bagaimana tidak? Sebelum pertarungan itu terjadi, nada pesimistis sudah menyeruak dalam benak Lennox Lewis menyusul penampilan ganas dari Mike Tyson.

Lennox Lewis bahkan juga sempat berpikir bahwa Mike Tyson seperti seekor king kong yang sulit untuk bisa dijatuhkan tatkala melihatnya di TV.

Baca Juga: Kesaksian Lennox Lewis, Mike Tyson seperti Raksasa sejak Usia 15 Tahun