Tak Perlu Pensiun, Valentino Rossi Masih Pantas Balapan pada MotoGP

By Agung Kurniawan - Kamis, 3 Desember 2020 | 17:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 20 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi yang pada musim 2021akan memperkuat tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT dinilai masih pantas untuk tetap balapan di kelas MotoGP.

Valentino Rossi menutup perjalanan 15 tahun bersama tim pabrikan Yamaha dengan hasil kurang memuaskan menyusul performanya yang masih pasang surut sepanjang musim 2020.

Melaju di atas motor YZR-M1 versi terkini, Valentino Rossi hanya bisa mengemas satu podium saja usai finis di urutan ketiga pada seri MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rapor merah Valentino Rossi kian terlihat setelah dirinya meraih hasil gagal finis dalam tiga balapan beruntun sebelum absen karena terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Baca Juga: Ditinggal Valentino Rossi ke Tim Satelit, Ini Perasaan Maverick Vinales

Alih-alih membenahi rapor merah usai melewatkan dua seri beruntun, rider berjuluk The Doctor itu kembali gagal mendulang angka saat comebacknya pada seri MotoGP Eropa 2020.

Alhasil, Valentino Rossi hanya bisa mengakhiri MotoGP 2020 dengan bertengger di peringkat ke-15 klasemen akhir pembalap melalui torehan total 66 poin.

Hingga berakhirnya MotoGP 2020, tak sedikit pihak yang ingin agar pembalap berusia 41 tahun tersebut menggantungkan helmnya menyusul performanya yang tak kunjung juga membaik.

Namun demikian, pendapat tersebut tidak berlaku untuk mantan pembalap MotoGP yakni Alex Hofmann yang merasa Valentino Rossi masih layak berlaga di kelas MotoGP.

Baca Juga: Alex Marquez Punya 'Penggemar' di Rumah meski Harus Berjuang Sendirian Musim Ini