Karena Hal Ini, Harry Maguire Harusnya Copot Ban Kapten Manchester United

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 3 Desember 2020 | 19:30 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire, melakukan selebrasi usai membobol Chelsea pada laga Liga Inggris, Senin (17/2/2020). (TWITTER.COM/STATMANDAVE)

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Andrei Kanchelskis, menyebut Harry Maguire tak cocok menjabat sebagai kapten Setan Merah karena beberapa hal.

Peran Harry Maguire sebagai kapten Manchester United pada musim 2020-2021 kerap kali dipertanyakan karena dinilai tak mampu mendongkrak performa timnya.

Maguire, yang dibeli dari Leicester City pada musim panas 2019, juga kerap membuat kesalahan fatal yang merugikan Man United.

Terbaru, pemain timnas Inggris itu gagal membawa Setan Merah menang lawan Paris Saint-Germain dalam matchday kelima Grup H Liga Champions.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Rabu (2/12/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Man United takluk 1-3.

Baca Juga: Bungkam Man United di Old Trafford, Pelatih PSG Belum Puas

Kekalahan itu membuat nasib Man United untuk lolos ke fase gugur harus ditentukan pada laga terakhir melawan RB Leipzig.

Dlam sebuah wawancara, Andrei Kanchelskis angkat bicara terkait peran Maguire.

Kanchelskis, yang pernah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris untuk Man United, menyebut Maguire bukanlah sosok kapten yang menginspirasi seperti Roy Keane dan Bryan Robson.

Dia menjelaskan bahwa pemain berusia 27 tahun itu terlalu pendiam dan bukan pemain yang bagus sehingga membuatnya kesulitan memimpin Manchester United.