PSSI Konfirmasi Serdy Fano dan Yudha Febrian Dicoret Timnas U-19 Indonesia karena Dugem Saat TC

By Bagas Reza Murti - Jumat, 4 Desember 2020 | 06:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat menjadi pembicara dalam webinar yang diselenggarakan oleh media BaBe (Baca Berita), Selasa (27/10/2020). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengonfirmasi dua pemain timnas U-19 Indonesia, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dicoret karena dugem selama pemusatan latihan.

Pada Selasa (24/11/2020) lalu, Timnas U-19 Indonesia resmi telah mencoret dua pemain, yakni Mochamad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano karena melakukan Indisipliner.

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI saat itu.

Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto membeberkan kedua pemain tersebut dicoret karena sempat lalai dari beberapa kegiatan latihan.

Beberapa masalah indisipliner yang dilakukan Yudha dan Serdy menurut Nova adalah tidak melakukan timbangan badan, terlambat latihan serta baru pulang ke hotel pukul 3 pagi.

Baca Juga: Bagus Kahfi Bisa Dapat Sekitar Rp 400 Juta Per Bulan di Jong FC Utrecht

Namun belum jelas mengapa Serdy dan Yudha bisa pulang selarut itu.

Kini, tersebar video diduga Serdy dan Yudha tengah dugem di sebuah tempat hiburan malam.

Setelah video viral, PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan mengonfirmasi jika Serdy dan Yudha memang dicoret dari timnas U-19 Indonesia karena dugem saat TC berlangsung.