F1 GP Sakhir 2020 - Gantikan Lewis Hamilton, George Russel Langsung Dijagokan Menang

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 4 Desember 2020 | 15:40 WIB
Pembalap Williams, George Russell, mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Lewis Hamilton pada F1 GP Sakhir 2020. (TWITTER.COM/GEORGERUSSELL63)

BOLASPORT.COM - George Russel mendapat dukungan dari sesama pembalap muda karena akan menggantikan Lewis Hamilton pada seri Formula 1 GP Sakhir.

Lewis Hamilton mengalami nasib sial setelah dinyatakan terpapar virus corona menjelang seri balap ke-16 F1 GP Sakhir 2020

Mercedes lantas menunjuk pembalap binaan mereka di tim Williams, George Russell, sebagai pengganti Lewis Hamilton pada seri F1 GP Bahrain.

Penunjukkan George Russell sebagai pengganti sementara bagi Lewis Hamilton menghadirkan rasa penasaran.

Baca Juga: Jalani Operasi Ketiga, Marc Marquez Harus Absen Enam Bulan Lagi

Sebab, Russell disebut belum menunjukkan potensi sebenarnya sejak mendapat promosi ke F1 sebagai juara Formula 2 pada musim 2019.

Pembalap muda asal Inggris itu harus berusaha ekstra karena memperkuat Williams, tim juru kunci dalam tiga musim terakhir.

Russel belum pernah finis di posisi 10 besar, namun dia memperlihatkan potensinya dengan selalu unggul atas rekan setim dalam kualifikasi.

Dukungan kepada Russel untuk tampil baik bareng Mercedes pun datang dari dua sahabatnya, Charles Leclerc (Ferrari) dan Lando Norris (McLaren).

Baca Juga: Rencana Rossi Setelah Vinales 1 Tim dengan Quartararo Musim Depan